Untitled #3

Tulisan yang akan gw ceritakan ini adalah buah pikiran gw beberapa hari yang lalu. Bahkan gw sudah lupa pencetusnya apa.

Saat ini gw sedang menikmati masa-masa ‘brain exercise’ dengan orang-orang di sekitar gw. Teman-teman yang gw temui, orang-orang baru yang mengajak gw bertukar pikiran, bahkan mama yang setiap hari menyodorkan kenyataan-kenyataan hidup.

Gw terbius dengan cerita-cerita, pengalaman-pengalaman hidup, kesulitan, kegalauan, pergumulan yang dirasakan oleh orang lain. Dari sana gw belajar banyak hal. Hal-hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Hal-hal yang sebenarnya sering kita temui hanya saja jarang diperhatikan. Bahkan ada beberapa hal yang menjadi pernyataan krusial dalam hidup. Apa sih tujuan hidup kita?

Tujuan hidup biasanya menjadi hal yang sangat sulit untuk dicapai. Hal ini dapat terjadi karena kita tidak mengetahui apa tujuan hidup kita. Set tujuan hidup tidak mudah, banyak yang harus menjadi pertimbangan. Tetapi sekalinya kita mengetahui apa tujuan hidup kita, kita akan terus berlari untuk mendapatkan hal itu.

Gw sangat salut dengan orang-orang yang sedari mudanya sudah mengetahui tujuan hidup mereka. Sampai saat ini, gw pun masih dalam proses ‘mematangkan’ tujuan hidup gw. Sekarang ini hanya tinggal proses memantapkan diri bahwa ‘YA, itu adalah tujuan hidup gw’

Selamat mencari tujuan hidup Anda, teman-teman!

Leave a Reply

