Untitled #7

ada yang bilang, orang hidup itu harus berdasarkan pada ‘hari ini’, bukan berdasarkan ‘masa lalu’. tapi menurut gw, masa lalu seseorang itu punya andil yang cukup besar dalam menentukan seseorang pada ‘hari ini’. kenapa?

setiap orang punya batu-batu peringatan dalam hidupnya. dan setiap batu peringatan itu pasti akan merubah sedikit-banyak hidup orang itu. orang akan berubah pada saat dia punya masa traumatis tertentu. orang akan berubah pada saat kondisi yang terburuk dalam hidupnya. orang akan berubah pada saat-saat yang cukup ekstrim, biasanya pada saat roda kehidupan berada di bawah. orang akan berubah pada saat dia ‘sadar’ akan sesuatu yang dirasa tidak sesuai. orang akan berubah pada saat dia merasa ‘kurang’ akan sesuatu. dan berbagai alasan dan sebab untuk berubah. perubahan seperti apa?

perubahan ke arah yang positif dan perubahan ke arah yang negatif. tergantung reaksi kita seperti apa. sudah jelas, perubahan ke arah yang positif akan jauh lebih baik, namun manusia cenderung melarikan diri dari masalah. tapi manusia yang berhasil dan melakukan perubahan ke arah yang positif adalah manusia yang berhasil mengalahkan ketakutan terbesar, yaitu dirinya sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s