Bahagia

Seorang sahabat bertanya tentang perasaan dan pada akhirnya disimpulkan bahwa hampir tidak ada perasaan yang pasti. Tidak pasti disini berarti tidak ada perasaan yang mutlak benar. Dalam pengembilan keputusan, perasaan ini harus diimbangi dengan logika.

Sore ini perasaan kangen muncul. Jadi teringat seseorang pernah mengatakan, “if you miss someone, you should be happy”. Waktu itu kalimat itu tidak dapat dimengerti. Kangen dan senang apa hubungannya? Pada waktu itu pun konsep kangen yang terpatri dalam benak adalah “kangen akan terpenuhi pada saat kita sudah bertemu dengan orang yang dikangeni”.

Butuh waktu yang cukup lama untuk menyadari bahwa perkataan tersebut ada benarnya. Kangen itu seharusnya menimbulkan rasa bahagia. Bahagia karena kita memiliki orang untuk dikangeni, bahagia menanti kebersamaan dengan orang itu lagi, dan beberapa alasan lain yang bisa membuat kita bahagia.

Ps: aku kangen dan bahagia 🙂

5 thoughts on “Bahagia

  1. hmm… never think bout it
    kalo gw kangen seseorang atau beberapa orang pun gw gak pernah mikir supaya mereka kangen sama gw juga.
    jadi kalo orang lain kangen sama gw, gw rasa itu hak nya orang itu juga lah 🙂 gw pun gak akan tau sampe orang itu kasih tau kalo dia kangen sama gw..

Leave a Reply

