Beda otak, beda persepsi, beda warna

Warna disini diidentikan dengan berbagai macam hal. Misal: A dan B melihat kartu dengan tulisan berwarna merah diatasnya, anggap saja tulisan itu ‘I love you’. Kebetulan warna favorit A itu merah; namun dalam benak B, warna merah itu berarti marah. A melihat kartu itu dari sudut pandang yang paling baik; dia menyukai warna merah, arti tulisan itu pun sarat arti baik. Sedangkan B melihat kartu itu dari kejauhan pun dengan hati yang marah, karena dia tidak suka warna merah; melihat kartunya saja sudah malas, tentu pesan kartu itu tak akan dibaca. Padahal, secara umum tidak akan ada orang yang menolak mendapatkan kartu dengan tulisan ‘I love you’ diatasnya.

Ilustrasi diatas memaparkan kondisi dimana dua orang yang berbeda, dua sudut pandang yang berbeda,memandang satu hal yang sama; tetap saja bisa menjadi dua reaksi yang bertolak belakang.

Seperti itulah hidup. Kadang kita hanya melihat dari sudut pandang yang itu-itu saja. Kadang kita merasa hidup ini begini-begini saja. Akan lebih bermakna bila kita bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda, yang lebih positif, apalagi bertukar pikirannya dengan orang yang kita sayangi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s